Download Nilai UKG Tahun 2015



 
Hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) yang digelar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada bulan November 2015 yang lalu telah lama dipublikasikan. Mendikbud Anies Baswedan mengatakan, rata-rata nilai UKG nasional masih di bawah standar.
Nilai Rata-rata UKG Nasional yaitu 53,02, sedangkan pemerintah menargetkan rata-rata nilai di angka 55. Selain itu, rerata nilai profesional 54,77, sedangkan nilai rata-rata kompetensi pendagogik 48,94,” kata Anies yang SekolahDasar.Net kutip dari Okezone (04/01/16).
Berdasarkan hasil UKG tahun 2015 yang dipublikasikan Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud, hanya ada 7 provinsi yang rata-rata nilai UKG-nya di atas target pemerintah, yaitu Yogyakarta, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Jawa Timur, Bali, Jawa Barat dan Bangka Belitung, termasuk Kabupaten Garut
Rapor hasil UKG tahun 2015 secara lebih lengkap telah dibagikan ke sekolah pada pertengahan Januari 2016. Sedangkan pelatihan bagi para guru yang nilainya masih di bawah standar direncanakan dilakukan pada tanggal 1, 2, 3 September 2016. Ini hasil Bimtek Penjab (Penanggung Jawab) Pusat Pembelajar (PB) di Hotel Santika Tasikmalaya Jawa Barat tanggal 8, 9, 10 Agustus 2016.
Setiap guru mendapatkan rapor yang di dalamnya terdapat data guru beserta 10 komponen penilaian. Komponen yang masih berwarna merah menandakan guru itu perlu mendapatkan pelatihan di bidang tersebut.
“UKG seperti bercermin. Dari hasil itu akan diperbaiki untuk meningkatkan kinerja guru. Pengembangan pelatihan dilakukan sesuai dengan kebutuhan guru,” kata Anies saat acara Kilasan Kinerja Setahun Kemendikbud.
Nilai UKG ini akan diampilkan dengan format ms excel dengan susunan sebagai berikut. Nomor, Instansi, Alamat Instansi, Nama Peserta, Total Pedagogik, Total Profesional, Nilai Total, dan Moda Diklat
Bagi yang membutuhkan atau sekedar ingin tahu inilah filenya sesuai bidangnya baik guru sd maupun guru bidang.
Inilah Nilai UKG Tahun 2015 download sesuai link di bawah ini.


Demikianlah informasi Libary Guru yang dapat dishare kali ini. 
Kalau memang bermanfaat silahkan share dengan teman-teman. terima kasih

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Download Nilai UKG Tahun 2015"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung