Berbagi Format Remidi


Pengertian
Remidi atau Remidial bisa disebut juga her dengan kata lain perbaikan nilai yang belum memenuhi standar.
Jadi remidi adalah suatu progam dari sekolah untuk meningkatkan nilai yang belum mencapai kriteria minimal sesuai KKM (Kriteria Ketuntasan Minimal) yang telah ditentukan oleh guru.
 Artikel Singkat
Pembelajaran merupakan inti dan muara segenap proses pengelolaan pendidikan. Kualitas sebuah lembaga pendidikan hakikatnya diukur dari kua-litas proses pembelajarannya, disamping output dan outcome yang dihasilkan. Oleh karena itu kriteria mutu dan keberhasilan pembelajaran seharusnya di-buat secara rinci, sehingga benar-benar measurable and observable (dapat diukur dan diamati).
Namun kenyataannya, membuat kriteria dan indikator keberhasilan pembelajaran tidaklah semudah mengukur produktivitas dan kualitas pada bidang pekerjaan lain. Pembelajaran melibatkan unsur siswa dengan segala karakteris-tiknya, mulai dari latar belakang keluarga, lingkungan, ekonomi, kemampu-an, motivasi, dan sebagainya. Selain itu perubahan yang terjadi pada diri sis-wa setelah melalui sebuah proses pembelajaran juga tidak nampak dan sulit diukur, terutama pada dimensi nilai dan sikap.
Kejelasan kriteria dan indikator keberhasilan pembelajaran bukan saja akan memperjelas target dalam setiap tahapan pembelajaran, namun sekali-gus juga meningkatkan accountability guru. Idealnya, setiap guru dan kepala sekolah memiliki kemampuan menyusun kriteria dan indikator keberhasilan pembelajaran sesuai dengan bidang tugas masing-masing. Hal ini tentu memer-lukan pembinaan atau bimbingan dari pengawas. Oleh karena itu, format ini dirancang untuk membekali guru dalam membimbing anak didiknya atau peserta didinya/siswanya dalam menyusun kriteria keberhasilan pembelajaran setelah selesai pelaksanaan UAS atau UKK.
Baiklah untuk lebih jelasnya silahkan download secara gratis format remidi pada link di bawah ini. Semoga bermanfaat.
https://drive.google.com/open?id=0B7--u4zUHOQ3Sm5aa3lDRHJiYU0 

Lebih baik bagikan dulu sebelum di download

Baca juga Artikel Penting Lainnya


Demikanlah artikel dan file yang kami bagikan ini, semoga dapat menjadi referensi dalam memudahkan pekerjaan Ibu dan Bapak Guru. Berikanlah komentar yang relevan demi perbaikan blog ini, agar dunia pendidikan kita lebih baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan.

0 Response to "Berbagi Format Remidi"

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung